Rabu, 29 April 2009

Anak Yang Tak Tergoyahkan

Bacaan : Yohanes 1 : 12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah.

Seekor burung Rajawali tak akan goyah hanya karena terpaan angin badai, karena dia adalah penguasa udara. Bahkan badai akan membuatnya terbang lebih tinggi. Seekor singa tak akan gentar oleh ancaman binatang apapun, karena dia adalah si raja hutan. Seekor ikan paus tak akan takut dengan adanya badai laut yang menerpanya, karena dia adalah ikan terbesar dan terkuat di lautan lepas. Dia justru akan menyelam di bawah badai laut, ketika badai itu datang.
Binatang-binatang di atas memiliki kesamaan. Mereka adalah penguasa di habitatnya masing-masing. Binatang itu tahu jati dirinya, sehingga mereka merasa bahwa tidak akan ada sesuatu yang dapat menggentarkan dan menggoyahkan mereka.
Demikian juga seharusnya kita sebagai anak-anak Tuhan. Sudah seharusnya kita mempunyai mentalitas positif dengan menyadari bahwa kita adalah anak-anak Allah yang dilengkapi dengan kekuatan dan kuasa untuk cakap menanggung segala perkara. Oleh sebab itu, tidak seharusnya kita takut terhadap badai, pergumulan dan tantangan hidup. Sebagai anak-anak Allah, kita memiliki kuasa untuk menghadapi segala tantangan yang ada di dunia ini.
Jadilah anak yang tak tergoyahkan, karena segala perkara dapat kita tanggung bersama Dia yang memberikan kuasa dan kekuatan kepada kita.

Tidak ada komentar: