Rabu, 26 November 2008

Mengucap Syukur Dalam Segala Hal

Bacaan : I Tesalonika 5 : 18

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yasus bagi kamu.

Ada banyak rasa dalam setiap masakan yang kita makan setiap hari. Ada rasa asin, gurih, manis, pedas dan masih banyak lagi rasa yang lain. Rasa itu tentunya akan sangat tergantung dari bagaimana kita mengolah masakan tersebut, dan juga dari kadar bumbu yang kita masukkan ke dalamnya.
Demikianlah hidup ini seperti halnya sebuah masakan. Ada begitu banyak rasa dalam hidup kita. Ada rasa sedih, gembira, khawatir, dengki, dan lain sebagainya. Rasa dari menu kehidupan ini pun tergantung dari bagaimana kita mengolah hidup kita.
Bagaimanapun rasa yang ada dalam hidup kita, melalui I Tesalonika 5 : 18 Rasul Paulus mengajar kita untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal. Baik dalam suka maupun duka, baik dalam tawa maupun dalam derita. Untuk memulai hal itu, kita bisa mengawalinya dengan selalu berpikir positif untuk segala sesuatu yang kita peroleh. Apapun itu! Baik dalam kesengsaraan maupun dalam kebahagiaan. Memang sangat sulit untuk mengucap syukur di saat kita mengalami kecelakaan, penderitaan ataupun kesengsaraan. Namun ucapan syukur di atas semua itu akan berakhir dengan damai sejahtera yang abadi.
Mulai sekarang, mari kita mulai untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal, sebab itulah yang menjadi kehendak Tuhan di dalam Kristus Yesus.

Tidak ada komentar: