Selasa, 25 November 2008

Cari Apa Di Dalam Dunia?

Bacaan : Matius 6 : 33

Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan keadamu

Sebagian besar manusia di dalam dunia ini selalu melakukan aktifitas yang dapat menghasilkan uang. Mulai dari Buruh, Guru, Karyawan Perusahaan, Pedagang, dan masih banyak lagi aktifitas yang lainnya. Bahkan ada juga yang mencari uang dengan cara-cara yang keji, seperti mencopet, merampok, mencuri, dan lain-lain. Semua itu delakukan hanya demi memperoleh uang, yaitu sesuatu yang dinilai sangat berharga di mata manusia dalam hidup ini.
Bagaimana dengan hidup kita? apakah kita sebagai umat Kristiani yang adalah milik Kristus juga mengisi hidup kita hanya untuk mencari uang? Apakah hanya itu yang kita cari dalam dunia ini?
Terkadang kita merasa sangat kuatir kehabisan uang dalam kehidupan kita. Kita merasa kuatir tidak dapat makan, minum dan berpakaian dengan layak lagi. Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? (Matius 6 : 26).
Saudara, Tuhan sangat paham dan sangat tahu akan segala kebutuhan hidup kita. Memang tidak salah jika kita bekerja untuk mencari uang di dunia ini. Namun janganlah kiranya uang menjadi prioritas yang utama dalam kehidupan kita. Marilah kita prioritaskan hidup kita untuk mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya, karena dengan berbuat demikian Tuhan akan senantiasa akan mencukupi dan bahkan menambahkan setiap kebutuhan kita seperti yang tertulis pada Injil Matius 6 : 33

Tidak ada komentar: